Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root

TeknoKun - Pasti kamu kerap mengeluh tentang memori internal pada HP android kamu yang membengkak, padahal aplikasi yang diinstal cuma sedikit. Sejak pertama kali saya menggunkan android, ini adalah salah satu keluhan pada android saya.

Yang membuat memori internal membengkak adalah menumpuknya cache pada android kamu. Cache sendiri adalah tempat penyimpanan sementara yang bergabung dengan penyimpanan HP kamu. Nah, kali ini saya akan berbagi tentang cara menambah memori internal HP android tanpa root.

Cara Menambah Memori Internal Android dengan Menghapus Cache

Sebenarnya ada dua cara yang saya ketahui tentang menghapus cache, namun cara pertama yaitu cara manual dimana lebih ribet hehe. Kalau kamu ingin mengetahui cara pertama silakan.

  • Cara Menghapus Cache Tanpa Aplikasi
Caranya mudah dan simpel sekali, pergi ke Pengaturan kemudian masuk ke Aplikasi dan pilih aplikasi atau game mana yang akan kamu hapus cache-nya.

Kalau sudah pilih aplikasi mana, langsung hapus cache-nya.

Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root


  • Menggunakan Aplikasi
Jika dirasa cara pertama itu sangat ribet dalam menambah memori internal android, kamu bisa mengguakan aplikasi App Cache Cleaner. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store atau langsung saja melalui tautan ini.

Jika sudah di download, langsung saja buka aplikasi tadi, maka secara otomatis aplikasi tadi akan melakukan scanning aplikasi yang ada di HP android kamu.

Cara Menambah Memori Internal Android Tanpa Root

Kemudian klik "CLEAR ALL" maka cache yang ada di aplikasi android mu akan dibersihkan. Setelah itu coba cek memori inernal anda.
Baca juga: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Ini adalah artikel kontes, do'a kan saya biar bisa menang, amin.
Load disqus comments

0 komentar